+ -

Thursday, 28 March 2013

Cara Mendownload File Torrent


Sepatah Kata Dari Anwar

Mungkin pembaca yang budiman tentu sudah tau apa itu file torrent, tapi gak ada salahnya kalau Anwar membahas sedikit Gini nih tems, file torrnet itu adalah file yang di share di web dengan medote sharing peer-to-peer. Nah, jadi file - file yang selama ini tems sekalian download adalah file yang disimpan di sebuah server tertentu, misalnya Mediafire, 4Shared, atau server langsung file terkait. Beda halnya dengan file torrent, sumber file tersebut berapa pada setiap node yang tersambung dengan aplikasi client torrent ( Nanti kita bahas ). Selain konten - konten berkulitas, bandwidth, mendowload file torrnet juga sangat mudah. Perlu di ingat, tidak semua Wifi gratisan memperbolehkan pengguna untuk mendownload file. Sekarang kita langsung aja masuk bahasan nya.

Aplikasi Downloader File Torrent ( Torrent Client Applications )

Website Penyedia File Torrent

Sekarang mari kita coba download sebuah file, untuk kesempatan ini dari The Pirate Bay, dengan aplikasi downloader µTorrent.

  1. Donwload Aplikasi µTorrent

    Jelajahi Situs, cari link download yang ada, setelah di download, install.
     
  2. Buka The Pirate Bay

    Di dalam situs ini ada dua opsi, mencari langsung file yang diinginkan pada kotak pencari atau browse file - file yang menarik hati. Pada tulisan ini saya akan contohkan melalui pencarian file.
  3. Ketik Kata Kunci Nama File yang akan di cari



  4. Jika Ada File yang ditemukan



    Klik pada icon magnet sesuai pada gambar, untuk mulai mendownload file.

    NB: Untuk kecepatan dalam mendownload file, perhatikan jumlah "SE" ( Pada Gambar ) yang menunjukkan Seeder atau jumlah client yang menyedia kan file yang anda cari.

  5. Tanda bahwa file sudah mulai di download pada µTorrent



    Setelah selesai, maka akan ada notif di Notification Area yang mengatakan file anda sudah selesai di download.
    Akhir kata, selamat mendownload tems, jangan lupa berbagi setelah di download.


5 Anwar Pasaribu's Blog: Cara Mendownload File Torrent Sepatah Kata Dari Anwar Mungkin pembaca yang budiman tentu sudah tau apa itu file torrent, tapi ...

No comments:

Post a Comment

< >